Novel Petualangan Anak yang Seru bikin Dibaca

Membaca ialah kegiatan yang berfungsi dan perlu diajar terutama guna anak-anak. Salah satunya ialah merangsang anak guna mengenali emosinya sendiri dengan membaca kitab fiksi.

lima susunan novel petualangan anak-anak yang seru


Mereka yang suka membaca kitab fiksi juga ingin melatih khayalan mereka sampai-sampai memiiki ide-ide kreatif. Menyambut Hari Anak Nasional pada Juli ini, inilah lima susunan novel petualangan terjemahan anak-anak yang seru dan bisa melatih

Novel Petualangan Anak yang Seru bikin Dibaca



  • The Wizards of Once karya Cressida Cowell


Mari mulai bertualang di zaman saat sihir masih eksis tetapi dirasakan berbahaya. Kaum warrior berduyun-duyun memusnahkan seluruh sihir sampai-sampai kaum sihir tersingkirkan dan sisanya hidup secara sembunyi-sembunyi. Pada sebuah ketika, seorang anak raja kaum sihir bertemu dengan seorang anak ratu kaum warrior. Mereka yang semestinya berasal dari dua kaum yang saling bermusuhan justeru bekerja sama menghadapi lawan yang lebih berbahaya. Kisah mereka tertuang dalam kitab The Wizards of Once yang diterjemahkan dan diterbitkan oleh Mahaka Publishing ini. Novel anak-anak ini ialah buku kesatu dari trilogi The Wizards of Once karya Cressida Cowell—pengarang yang mencatat seri populer How to Train Your Dragon.


  • Ferals karya Jacob Grey


Petualangan berlanjut ke Blackstone, suatu kota mencekap yang sempat diterpa hais oleh durjana dan kekerasan. Caw ialah seorang anak jalanan yang tidak mempunyai siapa juga di samping sekumpulan burung gagak yang amat ia pahami. Ternyata Blackstone punya tidak sedikit orang yang mengetahui gagak dan dapat berceloteh dengan binatang-binatang tertentu yang lantas Caw ketahui dengan julukan feral. Beberapa dari semua feral sangat riskan dan jahat, salah satunya ialah Spinning Man yang pulang muncul. Caw mesti menghadapinya demi seorang anak gadis mempunyai nama Lydia dan semua kota Blackstone. Ferals karya Jacob Grey baru saja diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dan merupakan kitab kesatu dari suatu trilogi.


  • Petualangan Pohon Kelana Ajaib: Negeri Camilan karya Enid Blyton


Selanjutnya, ikuti petualangan Pohon Kelana Ajaib yang ketika ini berangjangsana ke Negeri Camilan. Seperti namanya, negeri ini ialah tempat terlezat yang mempunyai pohon es krim, semak permen loli, dan pagar dari marshmallow. Buku yang telah diterjemahkan dan diterbitkan oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama ini ialah satu dari empat seri Petualangan Pohon Kelana Ajaib karya Enid Blyton. Tiga kitab lainnya merupakan: Negeri Ulang Tahun, Negeri Bertindak-Manasuka, dan Negeri Obat Manjur.


  • Cogheart karya Peter Bunzl


Petualangan berikutnya sedang di Era Victoria pilihan buatan penulis Peter Bunzl. Lily seorang gadis yang tinggal bareng walinya yang jahat darurat melarikan diri. Ia telah kehilangan kedua orang tuanya. Sang ayah yang hilang ketika kapal udaranya tertabrak mempunyai sepucuk surat yang diterima Lily dari fauna rubah mekanikalnya mempunyai nama Malkin. Diabntu oleh Robert, Lily mulai menggali ayahnya. Apakah ia berhasil? Cogheart ialah buku kesatu dari seri The Cogheart Adventure yang diterbitkan oleh penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP). Buku keduanya, Moonlocket, pun sudah diterbitkan dalam bahasa Indonesia.


  • Bliss karya Kathryn Littlewood


Terakhir, bagaimana dengan dunia sarat sihir dan makanan? Keluarga Bliss sebetulnya melulu mempunyai sebuah toko roti. Namun, jauh di dapur belakang toko roti itu, mereka mempunyai bahan dan resep untuk menciptakan roti-roti ajaib nan mempunyai sihir. Walaupun tidak diberi tahu secara sah oleh kedua orang tuanya, di antara anak wanita Bliss mempunyai nama Rosemary memahami bahwa ayah ibunya memiliki keterampilan sihir. Secara sembunyi-sembunyi, Rosemary coba menggali tahu bahan dan resep apa saja untuk menciptakan roti ajaib sampai-sampai ia dapat menolong penduduk kota. Tapi, ternyata terdapat hal riskan lain yang tidak diketahui anak gadis itu. Lima kitab dari seri The Bliss Bakery telah diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Noura Publishing. Dua di antaranya merupakan: Bite-Sized Magic dan Magic in the Mix.


Add Your Comments

Disqus Comments